cs.primaper@gmail.com +62 813-1617-0708
Beranda Berita Pengalaman nyata dari mereka yang terinfeksi dan sembuh dari

Berita

Pengalaman nyata dari mereka yang terinfeksi dan sembuh dari

08/28/2021 14:50

Pengalaman nyata dari mereka yang terinfeksi dan sembuh dari

“Ya Allah, kenapa saya tidak dapat mencium sesuatu…?” Ucap Iqbal dalam hatinya. Setelah berkali-kali mencoba dan meyakinkan, barulah ia sadar bahwa penciumannya benar-benar tidak berfungsi alias tidak dapat mencium bau sama sekali. 

“Benar, saya terinfeksi covid-19…tenang jangan panik, rileks, rileks…harus rileks…!” Hiburnya untuk menutupi kecewa dan takut yang berlebih.

Iqbal menuturkan indera pencium tidak berfungsi, terus dirasakan hingga menginjak hari ke-3. Gejala bertambah dengan mati rasa pada lidah, sakit kepala berat, tenggorokan terasa kering dan nyeri, ditambah meriang. Kalian bisa bayangkan giman rasanya kan?? Gak karuan, kalau tidak punya iman sudah bilang …Kiaamaaatttt….!!!

“Meriangnya merontokan tulang, badan terasa ngilu semua, sering BAB.  BAB hanya mengeluarkan kotoran berbentuk busa. Rasa-rasanya nyawa sudah di ubun-ubun.” Jelas Iqbal.  

Gejala-gajala di atas merupakan tanda bahwa virus telah bersarang di tubuh anda. Tetap tenang, jangan panik dan segera lakukan isolasi mandiri. Isolasi mandiri bisa dilakukan jika memang pasien tidak isolasi di rumah sakit.

Ditenang-tenangin, dirilek-rilekin juga tetap gak karuan. Anggapan virus corona tidak ada kini kini nyata adanya.

Isolasi mandiri pun dimulai, mengisolasi/mengasingkan diri di tempat sepi. Meski di rumah tapi jauh dari anak dan istri. Anak dan istri langsung diungsikan di rumah mertua agar tidak terjangkit. Benar-benar harus mandiri dan melayani diri sendiri dengan aturan ketat sesuai protokol penangan covid-19.

Hanya obat-obatan, ramuan herbal, stok makanan, vitamin dan buah-buahan yang mengandung banyak air menjadi teman setia selama 14 hari. Sendiri, sepi, sedih, rindu anak istri, kangen teman-teman kantor, sanak family dan tetangga bercampur aduk setiap hari. Menjalankan kebiasaan bersih diri, ruangan, pakaian dan perkakas menjadi hal wajib selama isolasi. Tak lupa doa selalu dipanjatkan kepada Allah Yang Maha Penyembuh, selain minta doa dari keluarga, kerabat dan teman-teman.

Setelah melewati masa-masa sulit nan getir selama 14 hari, maka minggu ke-3 Iqbal memeriksakan diri ke dokter. Atas pertolongan Allah SWT Alhamdulillah, Iqbal sembuh dari virus mematikan itu.

Virus corona itu ada, maka jangan sepelekan keberadaannya. Terapkan prokes yang telah dianjurkan, disiplin dengan menerapkan pola hidup sehat, selalu pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak adalah ikhtiar wajib selalin do’a kepada Allah SWT. []Iqbal



Berita Terbaru